Selasa, 05 Mei 2015

Final Project CB Interpersonal Development : Hari ke 4




Nama : Robin
NIM : 1701360633
Kelas : LA26 
Dosen : Nikodemus Thomas Martorejo, S.S., M.M
Kegiatan :  Pendampingan Bimbingan Pembelajaran Kas Rumah Tangga
Tanggal Kegiatan: 5 Mei 2015
Topik : Cara mempromosikan, menjaga dan mengembangkan usaha
Lokasi : Masjid Baithuoda, Jalan Daud 1 No 38 RT 002 RW 08

Pada hari ini kami melanjutkan bimbingan lagi seperti hari-hari sebelumnya kami memberikan bimbingan. Bimbingan kali ini dibawa oleh Vladimir dan Syahdan dengan topik “Cara mempromosikan, menjaga dan mengembangkan usaha”. 

Yang dibahas yaitu bagaimana mempromosikan usaha kita dari awal atau waktu pertama kali membangun usaha, menjaga keuangan dari usaha yang kita lakukan, dan mengembangkan usaha tersebut hingga menjadi lebih menguntungkan dan sukses.

Ada salah satu ibu pada hari ini yang bertanya pada saya seperti ini "ini acara buat apa ini buat bantu modal usaha kita yah?" kemudian saya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu ibu-ibu pengajian dalam hal intelektual atau pemahaman tentang pengelolaan kas yang baik serta membangun usaha/bisnis yang sehat. 

Maka pada hari ini usailah kegiatan kami, tidak terasa ini merupakan hari terakhir kami memberikan seminar di Masjid Baithuoda ini. Semoga dengan apa yang kami berikan di masjid baithuoda dapat membantu para ibu-ibu pegajian tersebut dan kami pula. 

Di dalam kehidupan saya sendiri jarang-jarang untuk memberikan penjelasan-penjelasan seperti ini untuk Orang Tua sendiri maupun saudara terdekat. Untuk itu saya sangat bersyukur sekali saya dapat membantu dan menjelaskan apa yang saya dapat selama perkuliahan saya, serta saya jadi belajar metode-metode/cara yang tepat untuk menjelaskan dengan baik sesuai dengan tanggapan mereka.
Sesuai dengan kata-kata pada pertemuan pertama, semoga seminar yang kami lakukan ini bermanfaat selalu untuk ibu-ibu pengajian ini terutama dalam menjunjung tinggi nilai-nilai dari pembukaan UUD 1945 yaitu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Tidak hanya pemerintah yang bertanggungjawab tapi seluruh elemen masyarakat harus ikut berkontribus demi kemajuan Nusa dan Bangsa sendiri.

#TogetherWeCanChangeIndonesia

*) Maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata

Berikut saya lampiran beberapa foto kegiatan yang kami lakukan pada hari ini :





















Tidak ada komentar: